Specification Of Services And Business Models Dan Service Management system

Specification Of Services

Adalah sarana penyampaian nilai kepada pelanggan dengan memfasilitasi hasil untuk memberikan kepuasan melalui pelayanan yang diberikan seseorang secara memuaskan.
Hasil yang diinginkan pelanggan untuk mencapai ini adalah alasan mengapa mereka membeli atau menggunakan Service. Biasanya ini akan dinyatakan sebagai tujuan bisnis tertentu. Nilai layanan kepada pelanggan secara langsung tergantung pada seberapa baik layanan memfasilitasi hasil ini.

Terdapat poin manajemen pelayanan sebagai berikut:
  • Memahami layanan yang mereka sediakan baik dari konsumen dan perspektif penyedia.
  • Memastikan bahwa layanan benar agar pelanggan mendapatkan yang diinginkan.
  • Memahami nilai service tersebut kepada mereka (pelanggan) dan karna mereka yang terpenting.
  • Memahami dan mengelola semua biaya dan risiko yang berkaitan dengan pemberian layanan tersebut.
 Business Models

Sebenarnya adalah frame dari sebuah rencana bisnis dengan memikirkan bagaimana perusahaan akan mendapatkan keuntungan dengan memperhitungkan semua komponen bisnis.

Ada 4 model bisnis, yaitu :

  1. Business-to-Business (B2B) Adalah model perusahaan yang menjual barang atau jasa pada perusahaan lain. 
  2. Business-to-Cunsumer (B2C) Adalah model perusahaan yang menjual barang atau jasa pada pasar atau publik.
  3. Consumer-to-Consumer (C2C) Adalah model perorangan yang menjual barang atau jasa kepada perorangan juga.
  4. Consumer-to-Business (C2B) Adalah model perorangan yang menjual barang atau jasa kepada perusahaan.
Service Management System.

Manajemen pelayanan adalah seperangkat kemampuan organisasi khusus untuk memberikan hasil kepada pelanggan dalam bentuk layanan. “Kemampuan Khusus Organisasi” ini meliputi proses, kegiatan, fungsi dan peran yang menggunakan penyedia layanan dalam memberikan layanan kepada pelanggan mereka, serta kemampuan untuk membangun struktur organisasi yang cocok, mengelola pengetahuan dan memahami bagaimana memfasilitasi hasil yang menciptakan nilai.

9 key activities sebuah model bisnis:
  1. Customer Segments
  2. Value Propositions
  3. Channels
  4. Customer Relationships
  5. Revenue Streams
  6. Key Activities
  7. Key Resources
  8. Key Partnerships
  9. Cost Structure

Sumber:

http://anomadjitkj.blogspot.com/2020/04/specification-of-services-and-business.html
https://www.blj.co.id/2016/02/10/pengertian-business-model-dan-penjabarannya/




Comments

Popular Posts